Minggu, 03 Oktober 2010

My Alter-ego on Fictional's Work


An alter ego (Latin, "the other I") is a second self, a second personality or persona within a person, who is often oblivious to the persona's actions. It was coined in the early nineteenth century when dissociative identity disorder was first described by psychologists. A person with an alter ego is said to lead a double life.
Pertama-tama: Tenang saja, saya tidak mengalami kepribadian ganda, kok. Saya normal kok :). Alter-ego yang saya maksud di sini itu adalah orang (tepatnya karakter) yang miriiiip banget sama saya, alias mengambil makna harafiahnya: the other I.

Udah, langsung aja, deh.

1. Noda "Nodame" Megumi.
from Nodame Cantabile (anime/manga) by Tomoko Ninomiya.

Dia..bener-bener mirip banget sama saya ^^. She's like my inner self. She's weird, she's a heavy sleeper, she loves eat, she use strange words (ex: gyabo, mukya, ugya, mugya, etc). Ah, dia bener-bener tipe cewek yang cacat parah, persis seperti saya. And she is loved by everyone! Dan.. satu hal yang paling mirip diantara saya dan Nodame:

Saya dan Nodame adalah orang yang spontan dan kalau udah suka sesuatu kayak kesetanan, tapi ia (dan saya) kadang juga merasa... patah arang.
Mungkin bedanya Nodame sama saya, dia menunjukkan keanehannya secara publik, tapi saya gak seberani itu dalam mengeksposnya. Plus, dia sangat berbakat piano, gak kayak saya, nilai pas-pasan.



2. Peggy Olson.

from Mad Men (TV) by Matthew Weiner

Ah, she's my independent lady!

Peggy Olson sendiri adalah seorang pekerja keras. Ia adalah satu-satunya copy-writer wanita di Sterling Cooper Agency pada tahun 60-an, yang berarti dia harus berusaha ekstra keras untuk membuktikan bahwa dirinya mampu. Ia sendiri seseorang yang keras kepala, feminis, tapi juga innocent. What a lady <3.>

T-tunggu sebentar. Dimana kemiripan saya sama Peggy?

Saya dan Peggy sendiri adalah orang yang punya kemauan yang besar dan keras kepala. Juga, yah.. saya dan Peggy masih cenderung "polos".

3. Claire Fisher.
from Six Feet Under (TV) by Alan Ball.

Coret kehidupan seksualnya dalam perbandingannya dengan saya. Karena saya masih polos soal beginian.. sementara Claire... *geleng-geleng kepala*

Tapi, untuk sisi "remaja labil"nya yang lain, mirip banget.

Claire sendiri.. ya, kayak remaja-remaja normal, sedang dalam masa pencarian jati diri. Mencari sesuatu yang berharga dalam kehidupan remaja ini, gak cuma terjebak dalam sekolah dan hal-hal klise lain. Mencari-cari sementara terkadang dia berbelok ke jalan yang salah. Dia sendiri juga seorang dengan jiwa seni yang tinggi, sehingga.. yah, seperti kebanyakan seniman lain, dia juga seseorang yang cenderung lebih labil dan gundah daripada orang lain. Kemiripan saya sama Claire sendiri yang paling mirip adalah:

Saya dan Claire sama-sama gundahaaan banget. Dan memiliki jiwa "seni" yang bikin lebih.. labil.

Bedanya? Err, mungkin saya gak seekstrim Claire dalam pencarian jati dirinya. Saya gak sampai kesandung narkoba, berpacaran dengan orang-orang yang "ajaib", dan lainnya.


4. Sara Crewe
from A Little Princess (book) by Frances Hodgson Burnett.

Ah, ini tokoh pertama yang membuat saya merasa: ih, ini kayak saya, yak!

Sara Crewe sendiri adalah seorang anak bangsawan dari India yang bersekolah di sebuah asrama terkenal di Inggris. Ia sendiri boleh dibilang seorang gadis yang manis, baik, pintar, cantik, dll.

Lha, dimana mirip sayanya, ya? Sara sempurna gitu.. sementara saya.. cacat :p.

Kesamaan saya dengan Sara sendiri berasal dari satu kata, imajinatif. Kami sama-sama seorang yang suka berimajinasi.


Sudah, segitu dulu. Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar