Minggu, 07 November 2010

Meme: OTP


Gyah. Saya belum ngelanjutin meme-nya Six Feet Under udah main nambah meme segala. T-tapi, saya masalahnya merasa gak enak kalau saya belum nonton finalenya .. jadi kayaknya saya pending dulu deh -___-.

Anyway, meme ini saya culik dari temen online saya: Evey dan Sekar, membahas mengenai OTP (One True Pairing) dari berbagai cerita. Bisa dari film kartun, buku, film, acara TV, dan lain-lain. Ini aturan mainnya:

1)list 1o "one true pairing" that you admire
2)put them in order
(or not)
3)supply photo for said people.



Kosuke Ueki /Ai Mori (Law of Ueki)
fandomverse: anime/manga, disclaimer: (c) Fukuchi Tsubasa.

Mereka mungkin gak manis-manis banget hubungannya. Mereka mungkin gak berantem melulu kerjaannya saban hari. Tapi persahabatan mereka maniis banget, plus mereka peduli sama satu sama lain. Jugaaa, saya cinta bagaimana dudulnya Ueki -- sampai gak nyadar kalau Mori itu sukaaa sama dia, haha. Saya suka bagaimana mereka berinteraksi.. enak aja ngeliatnya. Damai. Tenteram. Dan penuh jitakan *?*.




Eric Taylor/Tami Taylor (Friday Night Lights)
fandomverse: tv show, dislcaimer (c) DirectTV.
Saya memang masih baru sama acara TV keren yang satu ini .... tapi saya sudah jatuh cinta dengan mereka. Eric dan Tami itu.. pair yang kelihatan harmonis, manis, romantis, dan realistis banget. Mereka kelihatan begitu engaging banget. Mereka kelihatan begitu atraktif. Mereka kelihatan begitu nyaman dengan satu sama lain. Mungkin kadang mereka beradu pendapat.. tapi tetap saja, mereka kelihatan begitu manis dan realistis. Saya harus ngaku, saya cinta dengan development cerita (secara keseluruhan) di Friday Night Lights ini, termasuk Eric/Tami-nya. Loved.





Finn Hudson/Rachel Berry
(Glee)
fandomverse: tv show, disclaimer (c) FOX, Ryan Murphy.
Mereka nampak begitu manis. Duet mereka, bagaimana gestur mereka setiap bareng, semuanya terasa begitu manis dan romantis. Mereka kelihatan cocok satu sama lain. Mereka bisa jadi sangat sweet jika sedang berdua. Mereka kelihatan.. sempurna ^^.


David Fisher/Keith Charles
(Six Feet Under)
fandomverse: tv show, disclaimer (c) HBO, Alan Ball.
Gyah, saya gak nyangka saya akan menulis mereka *kabur*.

OK, silahkan simpan pendapat anda mengenai gay couple. Saya pribadi juga masih rada gimanaaa gitu kalau ngeliat di kehidupan real. Tapi entah kenapa, saya sukaaa banget sama couple ini. Yah, habis, mereka itu.. manis. Pair hetero di Six Feet Under lagipula gak ada yang normal, entah Nate sama Brenda/Lisa/Maggie, ataupun Ruth dengan pacar-pacarnya, dan Claire dengan pacar-pacarnya (kecuali Teeeed~. Coba kalau dari awal ada pair ini, mungkin udah masuk OTP). Mereka berdua itu kadang on/off, tapi kelihatan banget kalau mereka suka satu sama lain. Dan mereka itu saling melengkapi. David yang emosinya dipendem terus (dan tiba-tiba meledak dalam bentuk yang ajaibnaudzubillanmindzalik) dengan Keith yang punya anger issue... uh, sangat saling melengkapi. Memang karena kepribadian mereka yang bertolak belakang mereka jadi kadang berantem, tapi toh mereka pada akhirnya bisa melewatinya. Dan apa saya sudah bilang bahwa pair ini juga "dicintai" TV's critic?



Skeeter Bronson/Jill
(Bedtime Stories)
fandomverse: movies, disclaimer: (c) Disney.
Ah, saya suka banget pasangan ini karena.. so happy ending. Rasanya mereka itu
keliatan maniis banget. Mereka itu cute, dan pertemuan pertama mereka aja udah memberi impresi "unik". Mulai dari Skeeter yang awalnya clueless tentang perasaannya (dan malah mikir dia suka sama Violet), sampai endingnya yang syalalala lebay sekali itu (namun juga manis), membuat saya cinta sama pair ini.



Seeley Booth/Temprance Brennan
(Bones)
fandomverse: tv shows, disclaimer: (c) Hart Hanson, Fox.
Saya jujur memang jadi kurang suka dengan acara TVnya setelah ceritanya malah difokuskan kepada mereka berdua, tapi.. saya tetep aja suka sama pasangan ini.

Tension mereka begitu bikin saya pengen ngomong "aww, aww." Cara mereka berinteraksi yang berantem-romantis itu bikin saya gemeees setiap nonton. Cara mereka memperhatikan satu sama lain bikin saya gatel setiap nonton. Cara mereka manggil satu sama lain, cara mereka ngambek, aah, maniiis banget. Memang pasangan "to be or not to be" itu selalu fun untuk dilihat!


Dexter Morgan/Rita Bennett Morgan
(Dexter)
fandomverse: tv shows, disclaimer: (c) Showtime.
OK, saya jujur kurang suka versi bukunya. Dexternya jauuuh lebih emotionless lagi, sih -__-.Saya sampai menduga kalau di buku itu pedofil *terselubung, lol* saking dia cuma suka anak-anak, geez.

Awalnya memang Dexter itu sama Rita hanya demi.. cover. Penyamaran, atau apalah istilah yang pas. Dan memang kebetulan Rita itu "messed up" banget sehingga ia merasa "aman". Tapi, semakin lama, Dex sendiri akhirnya nyadar (finally!/plak) kalau yah, hubungan mereka gak "sedangkal" itu. Mereka mungkin bukan romantic couple ataupun sweet couple, saya pun gak pernah ngeliat mereka dengan cara "seperti itu." Tapii, mereka menempati tempat spesial di hati saya karena mereka itu bukan lovey-dovey couple.. mereka jauh lebih.. kompleks. Mereka punya impian mereka yang ingin mereka wujudkan. Mereka punya satu impian kecil yang ingin mereka wujudkan bersama-sama: menjalani hidup normal.

Lagipula, Dex jadi lebih "manusiawi" setelah bersama Rita. Banyak tindakan "ajaib" yang ia lakukan gara-gara Rita. Mulai dari proposal romantis (tapi sebenarnya nyontek dari tersangka pembunuhan, lol), sampai puyeng seribu keliling mikirin vow, lalu menunda membunuh Trinity gara-gara pengen belajar "tips sukses" untuk bisa memiliki hubungan yang langeng meski "souless" lol, sa-sampaiii.. ah, sudahlah. Saya jadi nyesek tiba-tiba kalau inget endingnya season 4.






Don Draper (aka Dick Whitman)/Elizabeth "Betty" Draper
(Mad Men)
fandomverse: tv show, disclaimer: (c) Matthew Weiner.
OK, saya sebenarnya punya hati sama Don/Peggy yang kelihatan begitu strictly professional yet cute.. tapi, tetep aja, OTP Mad Men saya ya Don/Betts.

Saya tahu, dari awal saya ngeliat, saya sadar pair ini gak bakal berjalan mulus. Kemungkinan besar mereka gak bakal bisa betul-betul hidup "happily ever after", terimakasih untuk kesecretive-annya Don dan kechildishan Betts. Tapiii, entah kenapa, begitu ngeliat scene mereka di screen, mereka kelihatan begitu manis. Dan, yeah, saya entah mengapa rada ngerasa Dex/Rita di pair ini (well, Don sama Dex itu secretivenya minta ampun, sementara Betts dan Rita itu.. fragile) meski buat saya, pair ini jauuh lebih desperate lagi. Hei, bayangin dong, bahkan si cowoknya aja gak ngasih tahu identitas aslinya, bagaimana cara mereka bisa bertahan? Yah, meski saya tahu kenyataannya mereka itu.. mustahil, saya tetap aja gak tahan sama pair ini. DAN JON HAMM SAMA JANUARY JONES ITU KELIHATAN AWESOME BANGET BERDUAA /abaikan.




Diaz Hanafiah/ Sisy Iswandaryo. (Lukisan Hujan, Putri Hujan dan Ksatria Malam)
fandomverse: book, disclaimer: (c) Sitta Karina.
OK, saya tahu, ini satu-satunya OTP yang berasal dari karya Indonesia -____-.

Saya ingat sekali, pas pertama kali baca, saya tersihir dengan cerita cinta mereka yang rada fairytale namun juga terkesan.. err, modern banget. Cerita cinta antara Diaz dan Sisy itu membuat saya takjub pada saat itu - rasanya maniiis banget. Seperti habis makan marshmellow dibakar. Dan endingnya bener-bener.. terasa maniis. Sweet. Interaksi mereka sangat membuat saya terwaw banget: kadang berantem, kadang temenan, kadang juga maniiis banget. Diaz yang kaku namun baik dan Sisy yang polos, dan mereka terasa begitu sempurna begitu dipasangkan bersama

*maklumi saja ketidaktersediaan gambar untuk mereka
:p*

Shinichi Chiaki/Noda "Nodame" Megumi (Nodame Cantabile)
fandomverse: anime/manga, disclaimer (c) Tomoko Ninomiya
.
Memang pair benci/suka itu bikiin saya gemees, tapi yang ini jauuuuh bikin saya lebih gemees lagi.

Dengan cerita cinta yang berlatar musik (yang biasanya klise), Tomoko Ninomiya berhasil membuat cerita yang gak klise, namun manis. Plus lucuuuu. Bagaimana Chiaki memperlakukan Nodame, bagaimana Nodame memperlakukan Chiaki, itu betul-betul maniis sekaligus bikin ngocok perut. Nodame yang mengagumi Chiaki dan menunjukkannya secara eksplisit, dan Chiaki yang mengagumi bakat Nodame tapi pura-pura sebel, saya selalu senyum-senyum sendiri setiap melihat mereka berdua beraksi di komik ataupun di anime. Bahkan setelah Chiaki menjadi pacarnya Nodame (dimana gak ditunjukin gimana cara Chiaki nembak Nodame, geez), Chiaki masih memperlakukan Nodame dengan dudul. Bikin kesel sih.. tapi saya juga suka ngeliatnya -___-.

Satu-satunya masalah adalaaaah: endingnya. Jujur, endingnya
mengecewakan. Kurang greget gitu Nodame/Chiakinya. *halahmalahcurhat*


--

OK. Meme, saya merasa pusing. *apacobaini*.

Jujuur, saya itu punya banyak fave shippings. Makanya, untuk milih 10 itu.. kesannya jahat bangeet. Padahal kalau ada space, saya pasti udah nambahin Cameron/Mitchell (Modern Family) atau Danny/Lindsay (CSI: NY). Halah. Nasib saya.

Eniwei, ada yang mau komen? #kabur

1 komentar:

  1. Wow, banyak banget dari Tv series, ya. sayangnya saya gak kenal banyak *dtimpuk*

    Ueki/Mori sih oke juga. Walopun entah kenapa saya gak bisa membanyangkan mereka lovely dovey.

    BalasHapus